Komunitas Game Maker Indonesia
Silakan login untuk lebih menikmati forum ini :3.

Memeriahkan EURO dengan Game Buatan Anak Muda Indonesia: Football Saga 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memeriahkan EURO dengan Game Buatan Anak Muda Indonesia: Football Saga 2

Post by jonski on Tue Jun 12, 2012 12:35 pm



Tahap Closed Beta Terbuka GRATIS untuk 1.000 Orang

Teman2, saya berbagi info yah.

Football Saga 2 merupakan sekuel Football Saga. Juga salah satu karya terbesar Agate Studio, game developer yang berbasis di Bandung, Indonesia. Pengembangannya melibatkan 8 orang--rata-rata berusia awal 20-an--sejak Maret 2012. Game sosial simulasi pemain sepakbola berbasis browser (Flash) itu berlandaskan impian crew Agate untuk berkontribusi memajukan persepakbolaan nasional. Cita-cita bangsa Indonesia, termasuk crew Agate, adalah menyaksikan prestasi timnas Indonesia di ajang internasional seperti Piala Dunia. Berhubung mereka lebih jago menggarap game ketimbang menjebol gawang, lahirlah game sekuel Football Saga ini.

"Kalau generasi muda mencintai sepakbola, kami yakin ada hasil positifnya kelak. Berkat game ini, boleh jadi terlahir bibit-bibit baru dan berbakat untuk regenerasi timnas. Atau setidaknya memperbesar dukungan generasi muda untuk pesepakbolaan Indonesia. Kami prihatin lho melihat kemelut internal yang sempat melanda timnas kita," kata Dave Fabrian, Product Manager Football Saga 2.

Football Saga 2 dirancang sedemikian rupa supaya gameplay-nya membantu pemain berlatih menjadi pemain sepakbola profesional. Ada 4 posisi: Midfielder (gelandang), Defender (pemain lini belakang), Forward (pemain lini depan alias penyerang), dan Goalkeeper (penjaga gawang).

Tersedia fitur training untuk melatih skill para pemain. Skill tersebut sesuai posisi yang mereka ingin kuasai. Kalau--misalnya--ingin jadi Midfielder (gelandang) yang hebat, pemain harus rajin berlatih Dribbling, Passing, dan Set Piece. Walau begitu, pemain tidak bisa menentukan sendiri posisinya dalam lineup pertandingan. Itu tugas Kapten.

Pemain dengan skill mumpuni bisa bergabung dengan klub. Nama-namanya mewakili kota-kota di Indonesia. Misalnya Palembang Blade, Jakarta Godfather, Bandung Grizzlies, Surabaya Greenforce, Denpasar Wave, Kotabaru Bamega, Berau Makassar, dan Jayapura Pearls. Saat Football Saga 2 dirilis kelak, akan ada total 320 klub dan 228 nama kota. Tapi sepanjang Closed Beta, akan ada 80 klub. Klub-klub itu berlaga di 2 liga, yaitu Liga Specs dan Liga Nusantara. Tiap liga berisi Divisi I dan Divisi II.

Mirip sepakbola profesional, 4 klub terbawah di Divisi I degradasi ke Divisi II pada musim berikutnya. Sebaliknya, 4 klub teratas di Divisi II promosi ke Divisi I pada musim berikutnya. Semua pemain aktif yang tergabung dalam klub pemenang liga memperoleh reward di akhir musim.

Transfer pemain juga ada, bisa dilakukan di pertengahan dan akhir musim. Owner (pemilik klub) berhak mengeluarkan pemain yang tidak aktif saat itu. Pemain yang ingin keluar dan pindah ke klub lain bisa juga memintanya saat itu.

Tiap pertandingan ditampilkan dalam animasi. Semua pemain bisa menyaksikan jalannya pertandingan, yang berlangsung selama 5 menit. Tentunya di hari dan jam sesuai jadwal liga, yang tercantum di http://footballsaga.com.

Football Saga 2 akan segera dirilis tapi sebelum itu ada tahap Closed Beta. Closed Beta adalah tahap pengembangan di mana pemain memainkan game itu dan memberikan saran, kritik, dan laporan bug pada tim developer.

Tahap Closed Beta terbuka GRATIS hanya untuk 1.000 orang mulai 11 Juni 2012.

Untuk mengikuti Football Saga 2 Closed Beta, caranya mudah :
1. Daftar jadi member GRATIS di http://forum.agategames.com
2. URL (link/tautan) untuk memainkan Football Saga 2 Closed Beta ada di http://forum.agategames.com/showthread.php?tid=9

Peserta Closed Beta perlu menyadari bahwa ini tahap testing. Seluruh statistik akan dihapus begitu Closed Beta usai. Dan saat Football Saga 2 dirilis (Open Beta), game akan dimulai dari awal. Tapi, peserta Closed Beta berkesempatan jadi orang-orang pertama yang mencicipi sebagian besar fitur utama Football Saga 2. Juga membiasakan diri dengan gameplay yang ada. Nantinya saat Football Saga 2 dirilis (Open Beta), peserta Closed Beta bisa lebih mudah dan segera menguasai permainan.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri ke Football Saga 2 Closed Beta. Be the next Football Legend!

Keterangan lebih lengkap, hubungi footballsaga@agategames.com. Boleh juga lewat Facebook http://facebook.com/footballsaga, atau Twitter @footballsaga.

jonski

Jumlah posting : 1
Reputasi : 0
Life :

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik