Komunitas Game Maker Indonesia
Silakan login untuk lebih menikmati forum ini :3.

sukses sebagai pembuat game (OOT)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sukses sebagai pembuat game (OOT)

Post by RYFANSHA_GMI on Wed Jan 22, 2014 5:51 pm

ass.wr.wb

Jadilah  study  yg baik  Cool 



Dari iseng jadi duit. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan awal-awal perjuangan Anton Suharyo mendirikan TouchTen, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi permainan.

Ide itu muncul sekitar 2009 saat Anton sedang berjuang untuk bertahan hidup di Jepang, tempat ia kuliah. “Biaya untuk kebutuhan hidup di negara itu sangat tinggi, uang saku yang dikirimkan oleh orang tua selalu kurang,” cerita Anton. 

Ia kemudian tertarik dengan cerita-cerita sukses para anak muda di Tokyo yang bisa meraup untung ratusan dolar hanya dengan membuat game untuk platform iOS yang digunakan oleh Apple.

“Game yang mereka buat sangat sederhana, tetapi banyak diunduh,” cerita Anton. “Saya heran ketika mengetahui game tentang bermacam-macam suara kentut saja bisa digemari banyak pengguna Apple.”

Ia pun tertantang untuk mencoba membuat game. Langkah pertama yang dilakukan adalah menghubungi adiknya, Rokimas Putra Soeharyo, yang sedang kuliah di Amerika, dan Dede Indrapurna Soebroto, sahabatnya yang sedang kuliah di Australia.

“Mereka berdua memang paham tentang bahasa pemrograman membuat game,” kata Anton. Komunikasi lintas benua untuk membicarakan pembuatan game mereka lakukan lewat sambungan Skype.

Di bawah bendera TouchTen yang didirikan atas pemberian angpao hari raya dari orang tua, ketiga sahabat itu berhasil menelurkan iPhong, game pertama mereka yang dijual di AppStore milik Apple. “Kami memilih Apple karena sudah dilengkapi dengan SDK (software development kit),” jelas Anton. “Selain itu, saya tergiur dengan cerita-cerita keberhasilan para game developer Apple yang sudah banyak menjadi miliarder.”

Game kedua TouchTen, Hachiko HD Lite, sempatmenjadi Top 10 Apps untuk iOS. Kini TouchTen sudah mengembangkan tujuh game. Selain untuk platform iOS, game besutan Touchten juga sudah bisa diunduh lewat aplikasi Android. Jumlah total unduhan semua game TouchTen sudah lebih dari 12 juta. Bayangkan berapa profit yang didapatkan Anton Suharyo dan kawan-kawan, jika satu kali unduhan game dikenakan biaya 10 dolar affraid .
terima kasih telah  study  topik dari saya

RYFANSHA_GMI

Jumlah posting : 1
Reputasi : 0
Life :

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik